Arsip Nuzulul Qur'an Ramadhan 1440 H / 2019 M

Masalah moral sering terjadi dikalangan Pelajar. Moral merupakan Aspek yang penting yang dapat merubah suatu paradigma. Dikatakan suatu komunitas yang




PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI)
NUJULUL QUR’AN 1440 H




( Remaja Remaji )

Link Cibetik  Rt/Rw 005/003

- 2019 -


Masalah moral sering terjadi dikalangan Pelajar. Moral merupakan Aspek yang penting yang dapat merubah suatu paradigma. Dikatakan suatu komunitas yang baik apabila mempunyai pemikiran serta moral yang baik.

Pemahaman terhadap Al-qur’an merupakan  suatu keharusan bagi setiap muslim-muslimah. Karena manusia adalah makhluk yang paling unik, salah satunya adalah memiliki potensi untuk beribadah kepada Allah SWT. Alangkah murkanya apabila kita menyia-nyiakan potensi yang di berikan oleh Allah SWT. Potensi yang perlu di kembangkan adalah mengamalkan kitab suci Al-Qur’an. Apabila manusia telah mengamalkan kitab suci Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya, insyaAllah akan memiliki moral yang baik pula, dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Di samping itu, kita juga akan mendapatkan syafa’at dari nabi Muhammad SAW.

Untuk itulah kami selaku pengurus Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) berencana mengadakan kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an sebagai bentuk kecintaan pada Kitab Suci AL-Qur’an. Semoga dengan terlaksananya acara ini, dapat meningkatkan moral Pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya serta semoga kita mendapat pertolongan syafa’at di dunia maupun di akhirat.


Bentuk Kegiatan Lomba

1. Cerdas cermat
2. Kaligrafi
3. Adzan
4. Pidato
5. Mufrodat B. Arab
6. Tahfidz
7. Fashion Show Busana Muslim


TUJUAN KEGIATAN

1. Memperingati Nuzulul Qur’an Ramadhan tahun 1442 H.
2. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mengabdi kepada Allah SWT untuk mencapai keridhaan-Nya.
3. Menambah ilmu atau wawasan keagamaan untuk masyarakat.
4. Meningkatkan ukhuwah (persaudaraan) masyarakat.


PELAKSANA KEGIATAN

Pelaksana kegiatan “Peringatan Malam Nuzulul Qur’an” dilaksanakan oleh pemuda pemudi link Cibetik yang akan dilaksanakan dua malam yaitu pada Tanggal 21 Ramadhan 1440 H yang akan disaksikan oleh orang tua anak didik dan melatih mental anak didik


DOKUMENTASI KEGIATAN

Peserta Lomba "Adzan"

Peserta Lomba "Mufrodat B. Arab"

Panitia Lomba "Tahfidz"

Peserta Lomba "Kaligrafi"

Panitia Lomba "Kaligrafi"

Peserta Lomba "Cerdas Cermat"

Peserta Lomba "Cerdas Cermat"

Peserta Lomba "Cerdas Cermat"

Peserta Lomba "Cerdas Cermat"

Peserta Lomba "Adzan"





Sambutan Oleh Ketua "RISMA"

Sambutan Oleh Pelaksana

Sambutan Oleh Ketua RT

Qori

Pembagian Hadiah Oleh Ketua RW

Pembagian Hadiah Oleh Sesepuh

Pembagian Hadiah Oleh Ketua Pemuda

Pembagian Hadiah Oleh Wakil Ketua Pemuda

Pembagian Hadiah Oleh Pendiri RISMA